Ekspedisi Gunung Slamet 3428 mdpl

Ekspedisi Gunung Slamet 3428 mdpl
Ekspedisi Gunung Slamet 3428 mdpl SMKN 1 Wanareja

Selasa, 28 Oktober 2014

Me & Medsos

Posting ini merupakan tugas dari guru mata pelajaran KKPI yaitu Bu Nina, dimana saya harus menceritakan beberapa pengalaman saya mengemai media sosial. 

Saya mengetahui adanya media sosial sejak dari SMP, awal mulanya saya diperintahkan untuk mengerjakan tugas kliping dimana saya harus pergi ke warnet untuk mengerjakannya. Setelah saya selesai mengerjakan  tugas tersebut, saya membuka situs-situs lain diantaranya media sosial. Facebook merupakan media sosial pertama yang saya punyai.
 

Facebook merupakan sebuah media sosial dimana kita dapat terhubung dengan banyak orang didunia. Disana kita dapat menemukan banyak teman baru, dapat berdiskusi dengan teman tersebut, tempat belajar bersama, menjalin hubungan dengan seseorang dll. Seiring berjalan waktu, muncul beberapa media sosial yang menarik perhatian saya yaitu twitter. 


Twitter adalah sebuah jaringan informasi yang terdiri dari pesan 140 karakter yang disebut Tweet. Ini adalah sebuah cara baru yang mudah untuk menemukan berita terbaru atau apa yang sedang terjadi terutama yang berkaitan dengan hal-hal yang anda gemari. Twitter berisi informasi yang akan Anda anggap berharga. Pesan dari pengguna yang Anda pilih untuk Anda ikuti akan muncul di beranda Anda untuk Anda baca. Rasanya seperti dikirimi sebuah koran yang berita utamanya selalu Anda rasa menarik - Anda dapat menemukan berita pada saat sedang terjadi, belajar lebih banyak tentang topik yang penting bagi Anda, dan mendapatkan informasi langsung dari narasumber secara aktual. 

Setelah saya mengenal tiwtter, kemudian saya bergabung dengan media sosial lain yaitu Instagram for android.



Instagram Android sendiri adalah aplikasi handphone yang berbasis Android, selain itu Instagram juga merupakan aplikasi yang digunakan untuk menjepret foto, mengelola foto, mengedit foto, memberi efek filter pada foto dan membagikan foto tersebut kesemua orang. 

Kemudian media sosial yang terakhir saya ikuti adalah path. 

Path merupakan jejaring sosial yang bersifat personal dengan jumlah teman maksimal 150 orang. Meski hanya dibatasi 150 teman. Anda tetap dapat men-share status dari Path ke beberapa jejaring lain seperti Facebook, Instagram, Foursquare serta Twitter. 
 
Sekian posting saya kali ini semoga bisa bermanfaat bagi kita semua dan anda tertarik untuk mencoba beberapa media sosial di atas. Terima Kasih. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar